Sunday, November 28, 2010

Tugas 7 Pengantar Bisnis 1

1. Jelaskan dengan singkat konsep pemasaran!
Konsep dari pemasaran ialah bagaimana usaha perusahaan untuk memuaskan kebutuhan konsumen sebagai syarat sosial maupun ekonomi bagi kelangsungan hidup perusahaan.

2. Sebutkan dan jelaskan beda pasar dan pemasaran!
Pemasaran ialah kegiatan perusahaan seperti penjualan, perdagangan, distribusi dan penetapan harga dan sebagainya. Sedangkan pasar ialah tempat bertemunya penjual dan pembeli serta daerah tempat di mana di dalamnya terdapat penawaran dan permintaan yang bertemu untuk membentuk harga.

3. Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran?
Kebutuhan adalah sesuatu yang diperlukan oleh manusia sehingga dapat mencapai kesejahteraan, sehingga bila ada antara kebutuhan tersebut yang tidak terpenuhi maka manusia akan merasa tidak sejahtera atau kurang sejahtera. Dapat dikatakan bahwa kebutuhan adalah suatu hal yang harus ada karena tanpa itu hidup kita menjadi tidak sejahtera atau setidaknya kurang sejahtera. Sedangkan keinginan adalah suatu tambahan atas kebutuhan yang diharapkan dapat dipenuhi sehingga manusia tersebut merasa lebih puas, namun bila keinginan itu tidak terpenuhi maka sesungguhnya kesejahteraannya tidak akan berkurang.

4. jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan marketing mix!
Kegiatan utama pemasaran atau juga disebut sebagai marketing mix adalah suatu perangkat perusahaan yang terdiri dari 4 variabel yaitu produk, struktur harga, kcgiatan promosi dan saluran distribusi dengan tujuan untuk menentukan tingkat keberhasilan pemasaran perusahaan yang bisa memberikan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan konsumen yang dipilih atau segmen pasar yang dilayani.

No comments:

Post a Comment